Perisai Nusantara Esa (PERISAI) berikan dukungan kepada Faisal Amir

PERISAI.ID – Kondisi Faisal Amir, mahasiswa Universitas Al Azhar yang diduga menjadi korban kekerasan saat berunjuk rasa di sekitar Gedung DPR/MPR beberapa waktu lalu makin membaik. Perisai Nusantara Esa (PERISAI) berkesempatan menjenguk dan memberikan dukungan kepadanya pasca menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Faisal Amir mengalami retak tengkorak yang diduga akibat tindak kekerasan yang dialaminya saat berunjuk rasa di Gedung DPR/MPR pada 24 September 2019 lalu. Berdasarkan pemeriksaan, dia juga mengalami patah tulang bahu dan sempat tak sadarkan diri. Karenanya dia harus menjalani serangkaian operasi dan perawatan intensif di RS Pelni.

Kini kondisinya mulai membaik setelah menjalani perawatan medis selama 14 hari. Saat dijenguk di rumahnya, Selasa (08/10/2019), Faisal Amir sudah bisa menemui tim PERISAI dengan ditemani ibunya Ratu Agung.

Ratu Agung menjelaskan bahwa kondisi Faisal saat ini makin membaik. Meski begitu, tengkoraknya belum dipasang kembali karena otaknya masih bengkak. Selain itu, pen patah tulang juga masih terpasang.

“Perkiraan dokter harus melalui masa pengobatan hingga 6 bulan,” ungkap Ratu di Tangerang, Banten.

Kunjungan PERISAI ke kediaman Faisal Amir dilakukan dalam rangka memberikan dukungan moril kepada mahasiswa Al Azhar tersebut. “Semoga Faisal cepat pulih dan dapat beraktvitas seperti sedia kala, termasuk berkiprah dalam memperjuangkan kebenaran,” ungkap Bambang S, perwakilan tim PERISAI.

PERISAI sangat menyayangkan kekerasan menimpa para mahasiswa dan pelajar dalam rangkaian unjuk rasa beberapa waktu lalu, sebagaimana turut dialami Faisal. Unjuk rasa sebagai bagian dari hak warga dalam menyampaikan pendapat semestinya mendapatkan perlidungan dari negara. Pada praktinya di lapangan aparat justru menerapkan tindakan represif terhadap para pengunjuk rasa.

Korban yang berjatuhan, hingga ada korban tewas, akibat tindak kekerasan yang mewarnai aksi unjuk rasa semestinya tak perlu terjadi. PERISAI berharap penegakan hukum dapat berjalan dalam mengungkap pihak-pihak yang terlibat dalam tindak kekerasan tersebut.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *