Faisal Amir bersama ibunya Ratu Agung

PERISAI.ID – Ibunda Faisal Amir, Ratu Agung menyebut pelaku tindak kekerasan yang menyebabkan anaknya mengalami retak tengkorak kepala tak berperikemanusiaan. Dia akan berharap agar pelaku dapat ditemukan dan diadili.

Kondisi Faisal Amir makin membaik. Mahasiswa Universitas Al Azhar menjadi korban kekerasan saat berunjuk rasa di sekitar Gedung DPR/MPR beberapa waktu lalu hingga mengalami retak tulang tengkorak dan kritis.

Namun, ibundanya berupaya agar pelaku kekerasan terhadap anaknya dapat ditemukan. Ratu Agung tak bisa menyembunyiakn kesedihannya, karena dia telah membesarkan dan terus mendidik Faisal Amir hingga saat ini dengan harapan agar anaknya tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

“Terus Faisal dianiaya seperti ini, ini tidak berperikemanusiaan,” ujarnya saat ditemui tim PERISAI di rumahnya di Tangerang, Selasa (08/10/2019).

Bersama penasihat hukumnya, Ratu Agung telah melakukan sejumlah langkah untuk menuntut keadilan atas apa yang dialami anaknya. Tiga hari pasca kerusuhan yang membuat Faisal mengalami masa kritis, Ratu mendatangi Komnas HAM. Dia melapor karena Faisal punya hak asasi untuk tidak dipukuli saat ikut berunjuk rasa.

Ratu juga melapor ke Bareskrim Mabes Polri pada Jumat (04/10/2019). Menurutnya, belum diketahui pihak yang melakukan kekerasan terhadap Faisal. Sehingga dengan melapor ke kepolisian dia berharap pelaku dapat ditemukan.

“Kalau dengan profesionalisme polisi bisa menemukan tersangka, ya akan dilanjutkan ke penyidikan,” ujarnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *